\ Penjelasan ETF Reksa Dana - Bisnis Online Bitcoin

halving

Penjelasan ETF Reksa Dana

Posting Komentar
etf
isthockpoto
Kepanjangan ETF adalah Exchange-traded funds, lebih dikenal sebagai ETF, dalam banyak hal, produk ini mirip dengan reksa dana. Mereka umumnya melacak harga aset (seperti emas) atau sekeranjang aset (seperti S&P 500) — hal ini memudahkan investor untuk mendiversifikasi portofolio mereka dengan mendapatkan seluruh kelas aset. Seperti namanya, ETF diperdagangkan di bursa dan dapat dibeli dan dijual seperti saham melalui akun broker tradisional.

Saat ini ada beberapa ETF pelacakan Bitcoin yang populer di Kanada dan Amerika Latin — dan sejumlah perusahaan AS telah mengajukan permohonan ke Security and Exchange Commission (SEC) untuk memperdagangkan ETF BTC di bursa AS. Para broker ini akan memungkinkan investor Amerika untuk mengenalkan kripto melalui akun broker mereka tanpa harus membeli atau mengelola Bitcoin secara langsung.

Reksa dana bisa jadi memerlukan nilai investasi minimum tertentu. ETF, di sisi lain, dijual seperti saham, sehingga hambatan untuk masuk menjadi rendah.

ETF dikeluarkan oleh perusahaan ternama seperti Vanguard dan Schwab, tetapi tidak seperti reksa dana, mereka biasanya tidak dibeli langsung dari penerbitnya melainkan dari investor lain di bursa saham.

Karena diperdagangkan secara aktif di pasar, harga ETF terkadang dapat menyimpang dari nilai investasi dasarnya. (Meskipun begitu, harga ETF cenderung cukup dekat dengan harga aset dasarnya).

ETF biasanya dikelola secara pasif — tidak ada manajer investasi yang memantau terminal Bloomberg untuk memutuskan saham mana yang akan ditambahkan atau diambil. Sebaliknya, algoritma komputer sering melakukan pekerjaan berat dengan melakukan perdagangan ETF. Karena tidak ada gaji manajer investasi yang harus dibayar, ETF umumnya memiliki biaya operasional dan rasio pengeluaran yang lebih rendah daripada reksa dana.

Manajer investasi mungkin dikenakan pajak capital gain yang besar dari transaksi yang mereka lakukan yang dapat mengurangi imbal hasil. Sementara ETF umumnya mencerminkan komposisi dan bobot indeks yang ada — seperti S&P 500 untuk saham berkapitalisasi besar, Russell 2000 untuk saham berkapitalisasi kecil, atau Bloomberg Barclays US Treasury 1-3 Year Index untuk obligasi pemerintah.

ETF juga dapat diindeks ke pasar aset tunggal, seperti pasar emas. ETF BTC akan mirip dengan itu.
Terbaru Lebih lama

Related Posts

Posting Komentar