\ Binance Smart Chain BNB - Bisnis Online Bitcoin

halving

Binance Smart Chain BNB

Posting Komentar

Apa Itu Binance Smart Chain


Sejak muncul pada tahun 2017, Binance telah beralih dari bursa kripto dengan aset ERC-20 menjadi ekosistem komponen yang ditempatkan di bawah merek Binance. Binance telah menghasilkan produk dan solusi untuk berbagai tujuan, seperti pinjaman kripto dan trading kripto peer-to-peer (P2P).

Binance Chain (BC) dan Binance Smart Chain (BSC) berada di bawah payung Binance. Keduanya merupakan blockchain terpisah tetapi paralel yang tersedia untuk dibangun.

Apa perbedaan BC dan BSC? Singkatnya, BSC diluncurkan setelah BC, sebagai blockchain yang menampung fungsionalitas yang lebih besar bagi pengembang yang membangun solusi. Contohnya, BSC kompatibel dengan kontrak pintar, sedangkan BC tidak.

BSC dan BC berjalan paralel satu sama lain. Binance Coin (BNB), aset kripto Binance, dipakai untuk membayar biaya di kedua blockchain tersebut (dan juga memainkan peran lain di ekosistem Binance). Memindahkan antara BC dan BSC membutuhkan jembatan (bridge) yang disebut Binance Bridge.

Binance Bridge berniat untuk membuat beberapa blockchain lebih dapat dioperasikan, yang memungkinkan siapa saja menukar aset kripto mereka ke (dan kembali dari) Binance Chain dan wrapped token Binance Smart Chain.

Wrapped token memungkinkan pengguna untuk menggunakan koin dan blockchain lain di jaringan berbeda, seperti Binance Smart Chain. Binance Bridge, contohnya, dapat memfasilitasi konversi dari jaringan Ethereum ERC-20 ke Binance BEP-20. Sebagai contoh, jika kamu memindahkan Tether (USDT) dari Ethereum ke Binance Smart Chain. Aset yang diselubung ini didukung oleh uang dan token aktual di alamat publik.

BC beroperasi melalui delegated proof-of-stake, sedangkan blockchain BSC berjalan berdasarkan proof-of-stake authority — campuran antara proof-of-stake dan proof-of-authority.

Blockchain BSC didukung oleh komunitas 21 validator yang membangun dan mengecek blok pada rantai tersebut, validator ini mendapat kompensasi koin BNB sebagai imbal jasa. Mereka harus dipilih kembali setiap hari dengan staking tata kelola agar terus menjadi bagian dari rangkaian validator. Validator yang melakukan staking BNB dalam jumlah terbesar membentuk daftar 21 validator, daftar itu berubah setiap 24 jam. Staking BNB di BSC menghasilkan hadiah berdasarkan biaya yang dibayarkan untuk transaksi di blockchain BSC.

Pada sistem 21 validator BSC, blockchain BSC seperti terpusat, tetapi menawarkan skalabilitas yang tinggi dengan block time sekitar tiga detik per blok, dan juga membutuhkan biaya yang lebih rendah daripada biaya gas pada blockchain Ethereum selama tahun 2021.

Related Posts

Posting Komentar