\ Mengapa Bitcoin DI Ciptakan - Bisnis Online Bitcoin

halving

Mengapa Bitcoin DI Ciptakan

Posting Komentar


Bitcoin adalah cryptocurrency pertama yang diadopsi secara global di dunia. Pada dasarnya, ini lebih dari sekedar uang, tetapi kumpulan konsep dan teknologi yang membentuk fondasi ekosistem mata uang digital.

Kisah di balik penciptaan Bitcoin sering diceritakan dengan menyebut nama Satoshi Nakamoto, orang dengan nama samaran yang menguraikan konsep Bitcoin dalam buku putihnya (white paper) pada tahun 2008.

Begini abstrak buku putih (https://bitcoin.org/bitcoin.pdf) menjelaskan konsep keseluruhan dalam sebuah kalimat: "Versi uang elektronik peer-to-peer murni yang akan memungkinkan pembayaran daring dikirim langsung dari satu pihak ke pihak lain tanpa melalui lembaga keuangan.”

Dengan kata lain, ini adalah sistem yang memungkinkan kita untuk menyimpan atau mengirimkan uang tanpa ada pihak ketiga sebagai perantara. Ingin tahu lebih banyak ? Selanjutnya kita akan membahas, "Mengapa Bitcoin?

Lalu mengapa Satoshi mengajukan konsep Bitcoin? Masalah seperti apa yang dia coba selesaikan? Apa faktor terbesar untuk adopsi global Bitcoin?

Buku putih Satoshi menawarkan kepada dunia solusi atas pertanyaan yang tidak dapat dijawab oleh sistem perbankan tradisional yang kita gunakan saat ini, yaitu, "bagaimana kamu mentransfer uang antara dua orang tanpa perantara tepercaya di tengah-tengah?"

Satoshi menegaskan di white paper (https://bitcoin.org/bitcoin.pdf), "yang dibutuhkan adalah sistem pembayaran elektronik berdasarkan bukti kriptografi, bukan kepercayaan, yang memungkinkan dua pihak yang bersedia untuk bertransaksi secara langsung satu sama lain."

Bitcoin memungkinkan dua orang untuk memperdagangkan uang melalui sistem blockchain dengan cara yang lebih efisien, lebih terbuka, dan lebih aman.

Related Posts

Posting Komentar