\ Karakteristik Defi Web3 - Bisnis Online Bitcoin

halving

Karakteristik Defi Web3

Posting Komentar

Tanpa izin dan terbuka:


Proyek crypto DeFi dan Web3 sama-sama dirancang untuk tanpa izin, terbuka, dan adil. Tanpa izin berarti bahwa pengguna tidak memerlukan izin dari entitas terpusat untuk menggunakan jaringan. Terbuka, sistem blockchain publik (yang dimaksudkan untuk mewakili istilah Web3) beroperasi dengan cara yang memungkinkan siapa saja untuk berpartisipasi. Fungsionalitas ini memungkinkan pengguna untuk mengakses dompet crypto mereka dan infrastruktur khusus jaringan tambahan dari laptop atau smartphone mereka dengan beberapa klik.

Terdesentralisasi:

Dalam konteks blockchain, desentralisasi berarti bahwa jaringan beroperasi secara independen dari kendali perantara terpusat, biasanya dibuktikan dengan jaringan node global yang didistribusikan secara luas yang menyediakan operasi jaringan.

Interoperabilitas:

Interoperabilitas adalah kemampuan jaringan blockchain yang berbeda dan platform DeFi untuk berbagi data, teknologi, dan aset token satu sama lain dengan cara yang mulus.

Non-penahanan:

Non-penahanan berarti dana pengguna tidak dipegang oleh bank atau penyedia layanan keuangan. Alih-alih mengandalkan sistem terpusat, pengguna dapat memanfaatkan banyak instrumen keuangan (meminjamkan, meminjam, mempertaruhkan, dan lainnya) dengan persyaratan mereka sendiri. Ini, tanpa kustodian atau persetujuan bank, memungkinkan pengguna untuk menarik dana mereka kapan saja.

Dapat diprogram:

Programabilitas adalah kemampuan perekayasa perangkat lunak untuk mengembangkan infrastruktur jaringan yang mampu mencapai jumlah iterasi spesifik kasus penggunaan yang hampir tak terbatas. Ini biasanya diwujudkan melalui kontrak pintar, yang memungkinkan pengguna untuk melakukan tugas tertentu secara real time tanpa perantara. Tugas-tugas ini termasuk pelaksanaan perjanjian kontrak yang telah ditentukan sebelumnya, pertukaran nilai dan data, dan mekanisme on-chain lainnya.

Tidak dapat diubah, dapat diverifikasi secara kriptografis:

Selain itu, rantai DeFi dan sistem blockchain tidak dapat diubah, anti rusak , dan tidak dapat diubah, melalui kriptografi yang dapat diverifikasi, sehingga hampir tidak mungkin untuk mengubah, membalikkan, atau memalsukan catatan dalam rantai. Kekekalan membantu memungkinkan sistem crypto DeFi menjadi lebih aman, pribadi, dan transparan, yang sangat penting untuk kelangsungan jangka panjang industri.

Sistem ekonomi dan tata kelola berbasis token:

DeFi dan Web3 menggunakan sistem ekonomi dan struktur tata kelola yang sebagian besar didasarkan pada tokenisasi dan desentralisasi aset. Banyak platform blockchain dan platform DeFi dibangun menggunakan infrastruktur Proof-of-Stake (PoS) , yang memungkinkan peserta jaringan untuk menentukan bagaimana sistem ini berkembang dari waktu ke waktu. Kemampuan pengguna untuk membeli, memperdagangkan, dan berinvestasi dalam aset digital yang terfraksionalisasi dan dapat dibagi sepenuhnya secara signifikan menurunkan hambatan masuk bagi pengguna jika dibandingkan dengan pendekatan tradisional.

Related Posts

Posting Komentar