\ Penjelasan Tentang Defi - Bisnis Online Bitcoin

halving

Penjelasan Tentang Defi

Posting Komentar

Apa itu DeFi?


Web3 didasarkan pada penggunaan teknologi blockchain untuk menciptakan internet yang lebih adil, keuangan terdesentralisasi adalah versi Web3 dari sistem keuangan yang lebih transparan.

Untuk tujuan ini, DeFi dengan cepat menjadi paradigma baru yang memungkinkan bentuk nilai dan utilitas baru yang tidak terlihat dalam sistem keuangan tradisional .

Awalnya melalui Ethereum, dan sekarang semakin meningkat melalui blockchain Layer-1 lainnya , solusi DeFi mendorong utilitas finansial dalam banyak cara melalui teknologi kontrak pintar. Sebagian besar solusi ini memungkinkan pengguna untuk mengelola dana mereka dengan cara non-penahanan melalui dompet kripto DeFi . Mari jelajahi beberapa di antaranya secara lebih mendetail:

Pertukaran terdesentralisasi:

Pertukaran terdesentralisasi (DEX) adalah pasar peer-to-peer (P2P) yang memungkinkan pembeli dan penjual cryptocurrency untuk berinteraksi. Berbeda dengan pertukaran terpusat (CEX) , platform DeFi bersifat non-custodial, artinya pengguna tetap memegang kendali atas kunci pribadi mereka saat bertransaksi. Dengan tidak adanya otoritas pusat, DEX menggunakan kontrak pintar yang dieksekusi sendiri dalam kondisi yang ditetapkan dan mencatat setiap transaksi ke blockchain.

Meminjamkan, meminjam, dan mempertaruhkan:

Pasar uang peer-to-peer serbaguna yang menampung berbagai produk dan layanan mungkin merupakan penggunaan paling umum untuk platform DeFi. Pasar uang terdesentralisasi memungkinkan pengguna untuk meminjam, meminjamkan, dan mempertaruhkan aset crypto dengan menyediakan likuiditas ke protokol melalui berbagai jenis pool likuiditas kolektif (LP) . Pasar peminjaman DeFi terus berkembang karena lebih banyak pendekatan untuk penyebaran modal dan investasi direalisasikan secara teratur.

Aset sintetis:

Aset sintetis memungkinkan pembuatan aset berbasis blockchain yang meniru aset dunia nyata seperti saham (ekuitas), obligasi, komoditas (yaitu, emas dan perak), indeks, mata uang fiat , dan suku bunga.

(NFT):

NFT adalah aset kriptografi yang tidak dapat diubah dan dapat diverifikasi yang dapat mewakili apa saja mulai dari kartu perdagangan hingga karya seni hingga akses akses khusus. NFT terus memperluas pangsa pasar mereka dan menjadi salah satu pasar terbesar DeFi. Aset ini secara teratur digunakan dalam platform blockchain yang menggunakan sistem play-to-earn (P2E) yang memberi penghargaan kepada pengguna atas upaya mereka dalam game. Selain itu, sudah menjadi hal yang biasa bagi NFT untuk diperdagangkan dan ditukar di pasar NFT untuk pembelian dan perdagangan cryptoart NFT , seni digital , musik, dan media lainnya.

Selain itu, opsi crypto DeFi semakin banyak digunakan untuk transfer, penggunaan, penyimpanan, dan perdagangan berbagai jenis aset crypto seperti stablecoin, token tata kelola dan utilitas, dan token penyedia likuiditas , antara lain. DeFi, melalui banyak blockchain Lapisan-1, juga digunakan sebagai kerangka kerja yang dapat dioperasikan untuk manajemen, transfer, dan penggunaan mata uang bank sentral (CBDC) di antara infrastruktur keuangan lama.

Related Posts

Posting Komentar