\ Penjelasan Grid Bot Trading - Bisnis Online Bitcoin

halving

Penjelasan Grid Bot Trading

Posting Komentar
bot trading
id.depositphotos.com

Apa yang dimaksud dengan Perdagangan Grid?

Perdagangan grid adalah sebuah alat strategis yang mengotomatiskan pembelian dan penjualan kripto pada interval yang telah ditetapkan sebelumnya di sekitar rentang harga yang telah ditetapkan juga. Perdagangan grid cenderung bekerja paling baik di pasar yang volatil ketika harga berfluktuasi pada interval tertentu. Dengan cara ini, perdagangan grid mencoba menghasilkan profit pada perubahan harga yang kecil.

Perdagangan grid dapat membantu perdagangan secara rasional, karena dalam praktiknya, bot perdagangan grid akan mengeksekusi serangkaian pesanan beli / jual pada interval yang telah ditentukan sebelumnya dalam rentang harga yang berosilasi untuk membeli rendah dan menjual tinggi. Karena hal ini terjadi secara otomatis dan berdasarkan parameter yang telah ditetapkan sebelumnya, hal ini memungkinkan trader untuk menghilangkan bagian emosional dari perdagangan dan oleh karena itu menghindari kerugian yang tidak perlu oleh upaya pengambilan keputusan yang disebabkan oleh FOMO (Fear of Missing Out), FUD (Fear, Uncertainty, Doubt), keserakahan, dan harapan.

Bagaimana cara kerja perdagangan grid?



Dengan bot, Anda dapat mengatur serangkaian pesanan beli dan jual di kedua arah harga. Ketika harga turun ke target yang telah Anda tetapkan, pesanan beli akan dieksekusi, dan pesanan jual akan ditempatkan di atas pada grid berikutnya. Ketika harga kemudian naik lagi ke grid berikutnya, pesanan jual akan dieksekusi, dan profit akan direalisasikan dari selisih harga.

Contoh Rudi yang suka memperdagangkan BTC/USDT di pasar spot, dan telah mengidentifikasi rentang perdagangan melalui analisis teknikal dengan level resistensi di 30.000 USDT, dan level support di 20.000 USDT.

Jane ingin menggunakan grid untuk bisa mendapatkan keuntungan dari dalam rentang, dan mengidentifikasi beberapa area yang diminati di mana dia ingin membuat grid.
Oleh karena itu, ia menetapkan grid-nya sebagai berikut:

Harga pasar: 26,000 USDT
Harga tertinggi: 30,000 USDT
Harga terendah: 20,000 USDT

Jumlah grid: 5
Total investasi: 10,000

Sistem sekarang akan menghitung di mana pesanan harus ditempatkan, dan berapa ukuran pesanan beli/jual. Dalam skenario ini, artinya sebagai berikut:

30,000 USDT: Jual
27,500 USDT: Jual
26,000 USDT: Harga pasar (tidak ada pesanan yang akan dipasang)
25,000 USDT: Beli
22,500 USDT: Beli
20,000 USDT: Beli

 
Hasil 1:
Jika harga sekarang mencapai 25.000 USDT, pesanan beli akan dieksekusi, dan pesanan jual akan ditempatkan di grid berikutnya. Ketika harga naik ke 27.500 USDT, pesanan jual akan dieksekusi, dan pesanan beli baru akan dibuat pada 25.000 USDT lagi. Sekarang perdagangan grid telah selesai dan keuntungan telah diperoleh dari selisih harga.

Hasil 2:
Jika harga pertama kali naik ke 27.500 USDT, tidak ada pesanan beli/jual yang akan dipicu, karena tidak ada posisi terbuka saat ini. Namun, ketika harga naik menjadi 30.000 USDT, pesanan jual akan ditempatkan pada 30.000 USDT, dan pesanan beli pada 27.500, yang sekarang akan secara efektif menggerakkan grid.

Related Posts

Posting Komentar