\ Mengenal Charlie Lee - Bisnis Online Bitcoin

halving

Mengenal Charlie Lee

Posting Komentar

 Siapa Charlie Lee?


Litecoin

Dia adalah developer dan pembuat crypto yaitu Litecoin.

Awal karir Charlie Lee

Lahir di Pantai Gading, Lee bersama keluarganya pindah ke Amerika Serikat saat usianya 13 tahun, ia menempuh pendidikan dan mencapai gelarnya di bidang ilmu komputer di salah universitas di Amerika Serikat.


Pada tahun 2000 ia sempat bekerja di beberapa perusahaan besar termasuk di Google Guidewire Software. Masa-masa kerja di Google lah yang kemudian terinspirasi menciptakan Litecoin.
Lee juga pernah menjajaki sebagai miner atau penambang Bitcoin sebelum menciptakan Litecoin.
Pada saat itu Lee bertemu Mike Hearn seorang pengembang yang bekerja untuk pengembangan perangkat lunak Blockchain untuk Bitcoin, dari sana Lee mendapatkan ide untuk membuat mata uang digitalnya sendiri. Lee satu-satunya insinyur ilmu komputer yang mencoba membuat the next Bitcoin.

Proyek Kripto Pertama Charlee Lee
Sebelum membuat Litecoin, Lee telah membuat proyek kripto yang di namakan Fairbrix, aset ini menggunakan source kode Tenebrix. Sayangnya rencananya tidak berjalan mulus, dikarenakan banyak masalah di Fairbrix yang rawan di retes. Kegagalan di Fairbrix tidak lantas berakhir proyek kriptonya, lantas dia mulai mengadopsi sistem contoh dari Fairbrix untuk membuat Litecoin.

Proyek Pembuatan Litecoin
Hanya selang beberapa minggu Lee merilis Litecoin. Litecoin di modelkan menggunakan kode Bitcoin, dengan beberapa penyesuaian agar lebih baik dari Bitcoin.
Ini termasuk protokol hashing itu sendiri, waktu transaksi untuk blok dan nilai total batas maksimum.

 Meskipun Litecoin di buat dengan model Bitcoin, Lee telah bekerja keras menyajikan sebagai alternatif cryptocurrency lain. Bukan sebagai pesaing Bitcoin, tapi lebih berguna untuk transaksi yang lebih kecil.
Sejak Lee meriliskan dan memasarkan Litecoin, Lee juga bekerja di Coinbase pertukaran mata uang digital. Tapi sejak tahun 2017 Lee telah berhenti dari kerjaanya untuk fokus Pengembangan Litecoin.

Sementara Litecoin telah meraih kesuksesannya, rumor beredar bahwa Lee akan berhenti dan meninggalkan dunia krypto.
Ia mengatakan meninggalkan mata uang itu karna dia percaya bahwa keterlibatannya sebagai pemimpin jaringan akan produk asuhannya tersebut menjadi sepenuhnya terdesentralisasi.

Dikutip dari sumber :
https://www.duniafintech.com/charlie-lee-developer-litecoin/

Related Posts

Posting Komentar