\ Kenapa Harus Menggunakan Grid Bot - Bisnis Online Bitcoin

halving

Kenapa Harus Menggunakan Grid Bot

Posting Komentar

Alasan Anda Harus Menggunakan Grid Bot Untuk trading

freepik.com/

Perdagangan grid adalah strategi perdagangan yang melibatkan penempatan pesanan di atas dan di bawah harga yang di tentukan menggunakan "grid harga" dari pesanan. Grid harga terdiri dari pesanan pada kenaikan dan penurunan harga secara bertahap. Premis dasar strategi ini adalah berulang kali membeli pada harga yang telah ditentukan sebelumnya, dan kemudian menjual posisi ketika harga naik di atas level itu. Sebaliknya, Anda dapat menjual pada titik harga yang telah ditentukan sebelumnya dan menunggu harga turun ke level yang ditetapkan dan membeli - berulang kali.

Perdagangan kripto bisa memakan waktu yang intensif. Namun, ketika diatur dengan benar, bot dapat menghilangkan beberapa pekerjaan ekstra yang seharusnya Anda lakukan secara manual. Berikut adalah lima alasan mengapa Anda harus menggunakan bot perdagangan grid.

Profit saat pasar sepi

Bot perdagangan grid memiliki keuntungan unik untuk menghasilkan profit pada saat pasar berkonsolidasi dan berombak, di mana cenderung ada banyak keragu-raguan dan kebingungan. Sesekali pasar diperdagangkan dalam suatu rentang, meskipun mungkin masih bergerak liar dalam rentang itu. Daripada aset kripto Anda hibernasi bersama dengan pasar, Anda dapat menggunakan strategi perdagangan grid untuk memanfaatkan pasar di mana Anda mungkin tidak memiliki banyak keyakinan.

Fleksibilitas

Anda memiliki kebebasan untuk mengonfigurasi bot dan memilih rentang harga dan jumlah grid, yang membantu Anda menentukan frekuensi dan periode. Anda dapat mengubah bot untuk jangka pendek, di mana bot menghasilkan profit kecil dengan sering melakukan perdagangan dalam interval pendek. Atau Anda dapat mengaturnya untuk berjalan dalam periode yang lebih lama dengan frekuensi yang lebih sedikit, dan mendapatkan profit dari perubahan harga yang lebih signifikan. Strategi yang mendasarinya didasarkan pada gagasan membeli rendah dan menjual tinggi. Dengan pengetahuan tentang pasar, bot dapat disesuaikan agar sesuai dengan kondisi pasar tertentu.

Menghilangkan emosi dari perdagangan

Secara alami, trader rentan terhadap emosi, yang dapat menyebabkan pengambilan keputusan berdasarkan emosi. Kemarahan, keserakahan, ketakutan adalah beberapa emosi yang paling umum, terutama ketika uang terlibat. Bot perdagangan grid beroperasi pada seperangkat aturan tertentu, yang menurunkan kebutuhan untuk bertindak berdasarkan emosi dalam perdagangan secara signifikan. Menggunakan strategi grid berguna untuk mengeksekusi perdagangan yang disiplin dan terkontrol.

Manajemen risiko

Menggunakan bot perdagangan grid memungkinkan Anda untuk mengkonfigurasi pengaturan secara manual, yang dapat memengaruhi tidak hanya profitabilitas Anda, tetapi juga tingkat risiko Anda. Misalnya, Anda dapat memilih strategi yang menghasilkan keuntungan kecil tapi stabil, atau Anda dapat memilih untuk menggunakan stake yang lebih besar dan potensi imbal hasil yang lebih besar. Dan juga di sini, kerugian yang akan Anda ambil tidak selalu melibatkan perlakuan manual, dan oleh karena itu, manajemen risiko Anda juga tidak akan terlalu rentan terhadap emosi yang berperan dalam proses pengambilan keputusan.

Diversifikasi

Diversifikasi adalah tindakan menyebarkan dana Anda di antara banyak aset. Daripada hanya memegang aset, Anda bisa mendapatkan profit tambahan dengan menggunakan strategi perdagangan grid untuk menghasilkan lebih banyak uang dari fluktuasi antara harga beberapa aset dalam portofolio Anda.

Titik masuk rendah

Grid trading memungkinkan Anda memasuki posisi pada level yang dapat lebih sulit untuk dimasuki secara manual. Karena menggunakan bot dapat mengeliminasi kebutuhan untuk terus menerus memantau fluktuasi harga, Anda dapat melakukan pesanan pada beberapa titik masuk. Pada saat yang bersamaan, bot juga menempatkan pesanan secara otomatis untuk take profit, atau bergerak ke arah satu tingkat grid ke atas.

Tingkat otomatisasi yang tinggi

Melakukan perdagangan menggunakan grid hadir dengan tingkat otomatisasi yang tinggi. Hal ini terjadi karena bot grid dirancang untuk melakukan tugas-tugas yang telah ditentukan sebelumnya, terlepas dari sentimen dan tren pasar.

Mudah digunakan dan dapat disesuaikan

Setelah anda mendaftarkan akun, memasuki dan menggunakan grid trading sangatlah mudah dan dapat langsung dilakukan. Anda dapat mengonfigurasi parameternya sesuai keinginan, dan Anda tidak perlu mengetahui atau memperhitungkan ukuran-ukuran rumit yang diperlukan ketika melakukan perdagangan secara manual. Tentu saja, pengetahuan ini dapat membantu meningkatkan kinerja bot tersebut, tetapi tidak diperlukan untuk memulai menggunakan bot, karena bot telah memperhitungkan sinyal, indikator, serta algoritma pasar yang kompleks.

Related Posts

Posting Komentar