\ Masjid Inggris Terima Mata Uang Bitcoin - Bisnis Online Bitcoin

halving

Masjid Inggris Terima Mata Uang Bitcoin

Posting Komentar
Apakah Bitcoin Itu haram ?
Baaru-baru ini Masjid yang terletak di negara Inggris telah menyatakan bahwa menjadi yang pertama menerima sumbangan dana berupa cryptocurrency yaitu Bitcoin.

Penasihat agama di Masjid Ramadan di Dalston, London timur ini, mengatakan mata uang crypto ini halal jika " ditransaksikan dengan cara yang sah ".

Ada perdebatan tentang cryptocurrency bagi orang Islam dengan tokoh-tokohnya, salah satunya Mufti Mesir yang mengatakan bahwa mata uang crypto tersebut haram atau di larang di karenakan di gunakan untuk kegiatan iligel, menurutnya ksrena sifat anonim bitcoin telah terkait dengan pembelian obat dan barang ilegal lainnya.

Tapi Masjid di Inggris telah menyatakan bahwa umat islam dapat melakukan untuk donasi ramadhan mereka, yang di kenal zakat.

Masjid yang juga di kenal sebagai masjid Shackwell Lane ini, akan menerima sumbangan dalam dua jenis mata uang crypto, yaitu Bitcoin dan Ethereum.

Penerimaan sumbangan ini telah mendapatkan saran dari Soreditch startup Combo Inovation blckchain yang berfokus pada keuangan Islam

Zyaid Al Khair yang merupakan penasehat agama di Masjid tersebut mengatakan :

Setiap uang atau mata uang tidak halal, di perbolehkan atau haram , tidak di izinkan.
Tolak ukurnya dapat di nilai dari yang di wakilinya, jika uang di transaksikan dengan sah maka itu adalah halal, ungkapnya di lansir dari Telegraph.

Kami tidak tau sumber sumbangan uang tunai, tetapi kami mengambil dengan itikad baik, tambahnya

Di edit dari sumber :
https://www.duniafintech.com/masjid-nggris-bitcoin-halal/

Related Posts

Posting Komentar