\ Apa itu Aset Digital - Bisnis Online Bitcoin

halving

Apa itu Aset Digital

Posting Komentar

Apa itu Aset Digital Cryptocurrency

digital aset
 

 Aset digital atau digital aset adalah aset yang tidak memiliki fisik seperti halnya emas, aset digital memang tidak memiliki fisik, tapi memiliki nilai yang di kunci menggunakan kriptografi. Aset digital bisa di akses melalui internet.

Kenapa aset digital bisa bernilai?
Aset digital bisa bernilai karena di sebabkan adanya komonitas dan pengguna yang aktif yang memanfaatkan nilai untuk transaksi, jual maupun beli, seperti Bitcoin, pada dasarnya hanya angka yang terdapat di internet
Sama halnya mata uang tradisional yang di regulasi dan di atur oleh pemerintah, namun berbeda dengan bitcoin, aset digital ini tanpa ada pihak yang mengatur pergerakan nilainya yang pasti, bitcoin ini bersifat terdesentralisasi.

Kelebihan Aset digital

Begitu banyak perbedaan aset digilat dan aset tradisional. Jika aset digital bisa di kelola melaui komputer, smartphon, yang penting ada koneksi internetnya..
Biaya tranfer antar wallet sangat rendah, bisa di kirim kemana saja dengan proses lebih singkat, tanpa ada hari kerja, maupun maintance.
Dan aset di gital bisa kita simpen di flasdisk, hardisk, ataupun dengan white paper.
Setiap transaksi bisa di pantau oleh publik, dan bisa di gunakan trasaksi untuk semi anonim.

Kekuarangan Aset digital

Untuk transaksi yang sudah di kirim tidak bisa di batalkan, maka cek dulu secara teliti alamat dan nominal aset digital yang akan di kirim.

Kesimpulan

Aset digital adalah aset di mana kita menyimpannya dengan bertujuan untuk mencari nilai yang lebih bernilai. Jadi buatlah ivestasi dengan bijak. karna hasil tidak pernah berbohong.

Salam sukses.

Related Posts

Posting Komentar