\ Peraturan Krypto Global - Bisnis Online Bitcoin

halving

Peraturan Krypto Global

Posting Komentar


Aturan Krypto Global akan Di luncurkan Tahun Depan

Di tengah kepopuleran bitcoin, banyak negara yang belum menerapkan aturan dan regulasi krypto.
Sebuah badan International yang di sebut Financial Action Task Force yang menangani masalah pelanggaran hukum keuangan akan mengeluarkan aturan krypto global pertama yang mengenai mata uang virtual tahun 2019.

Financial Action Task Force ( FATF) akan fokus pada crypto exchange.
FATF yang berbasis di paris dan saat ini terdiri dari 37 Negara yang bergabung dalam anggota FATF, terkait aturan baru mengenai cryptocurrency.

Ada kabar bahwa mereka akan meminta setiap Negara secara menyeluruh untuk memberikan lisensi atau mengatur mata uang krypto, serta perusahaan yang menyediakan dompet terenkripsi.

" Sebagai bagaian dari pedekatan bertahap FATF akan menyiapkan panduan terbaru tentang pendekatan berbasis resiko untuk mengatur penyedia layanan aset virtual dan pemantauan asset digital, dan bimbingan untuk otoritas penegakan hukum dan operasional untuk mengidentifikasi dan menyelidiki aktifitas terlarang dan melibatkan asset virtual".
Selain itu pengawas akan melakukan tinjauan rutin terkait negara tersebut benar-benar menerapkan seperangkat aturan baru.
Pada bulan Juni lalu, Bitcoinits melaporkan bahwa FATF akan memperkenalkan aturan yang mengikat terkait aturan mata uang virtual.

Jepang berperan sangat penting yang salah satu berperan aktuf untuk mewujudkannya, bahkan negara itu sudah merancang sendiri aturan pada bulan April lau yang di sebut dengan Asosiasi cryptocurrency Exchange Jepang.

Bitcoin sendiri adalah mata uang virtual pertama yang di ikutu ribuan coin yang mengadopsi teknologinya. Langkah FATF di harapkan akan memberikan harapan baru munculnya iklim kryptoyang aman dan nyaman bagi semua pengguna.

Di edit dari sumber:
https://www.duniafintech.com/aturan-kripto-global/



Related Posts

Posting Komentar