\ Kejahatan Menggunakan Bitcoin Bisa di Tangkap - Bisnis Online Bitcoin

halving

Kejahatan Menggunakan Bitcoin Bisa di Tangkap

Posting Komentar

 Kejahatan Menggunakan Bitcoin Bisa di Tangkap

cryptocurrencys

Mata uang digital ini yaitu Bitcoin nomor 1 kepopulerannya di dunia, walaupun banyak kontroversi tetap penggunanya semakin bertambah dan mulai di akui luas berbagai sektor.
Masih banyak juga yang ragu akan Bitcoin, slah satunya sangsi akan keamanan Bitcoin. Banya yang menyebut Bitcoin ini bisa menimbulkan kejahatan cyber berbahaya yang membuat pelaku melakukan transaksi tidak terlacak.

Anominitas Bitcoin merupakan alat yang ampuh buat tindak kejahatan. Uang virtual bisa menyimpan data transaksi pribadi yang rahasia yang bersifat sementara, padahal sebenarnya paradoks, cryptocurrency membuat semua data yang terkait menciptakan jejak forensik yang tiba-tiba dapat membuat seluruh informasi keuangan anda menjadi informasi publik yang bisa di akses siapa saja.
Peneliti akademis membantu sistem ekripsi dan perangkat aman bagi Bitcoin memungkin bagi aparat untuk melacaknya.

Blockchain bisa melacak semua transaksi Bitcoin sesuai kebutuhan

Seperti yang sudah di ketahui, Bitcoin menggunakan teknologi blockchain yang menyimpan data semua transaksi Bitcoin yang ada di seluruh dunia dalam satu tempat.
Pada tahun lalu, 10 pria di tangkap oleh FBI yang ada di Belanda karena melakukan jual beli obat-obatan terlarang menggunakan Bitcoin. Kesepuluh tersangka di ketahui mencairkan uang tunai dengan mengkonversi Bitcoin milik mereka lewat layanan komersil lokal dan mengambil uang jutaan EUR lewat ATM. Interpol dan FBI menyelidiki darimana asal dana tersebut, jejak transaksi Bitcoin inilah yang menjadi petunjuk Interpol dan FBI menemukan salah satu jaringan pengedar obat-obatan ilegal terbesar di internet.

Jika masalah privasi orang-orang menghindar dari Bitcoin, tentu mata uang ini tidak mengalami kenaikan terus menerus..

Orang-orang memang kebanyakan memerlukan privasi, tetapi privasi yang bertanggung jawab. Selama Bitcoin tidak di gunakan untuk hal yang jahat, maka tidak ada yang perlu di cemaskan.

Di kutip dari sumber:
 https://www.duniafintech.com/pelaku-kejahatan-tetap-bisa-ditangkap-dengan-catatan-transaksi-bitcoin/

Related Posts

Posting Komentar