\ Mengatasi Cryptojacking - Bisnis Online Bitcoin

halving

Mengatasi Cryptojacking

Posting Komentar



Semakin banyaknya pengguna mata uang digital atau di sebut cryptocurrency, semakin pula harga sangat tinggi, dan di samping itu banyak orang-orang yang berlomba mendapatkannya, seperti dengan cara trading, faucet, giveway, bahkan dengan cara mengelabui dengan cara kirim malware.

Kali ini yang akan di bahas bagaimana cara mencuri bitcoin atau crpto lainnya.
Cryptojecking, istilah ini terbilang masih baru, tapi sudah banya pencurian dengan menggunakan cara ini.
Cryptojenking ini menggunakan cara melakukan dengan mengarahkan korban untuk mengeklik tautan berbahaya, bisa di sebut juga malware, dalam email yang memuat kode penambangan krypto di komputer, atau dengan cara menginfeksi situs web atau iklan dengan memasukkan javascript yang di jalankan secara otomatis setelah di muat di peramban korban.
Tidak hanya komputer saja yang bisa di susupi malware seperti ini, tapi smartphone berbasis android pun sudah bisa di susupi tanpa sepengetahian korban.

Bagaimana cara mengatasi dan mencegah cryptojacking

  • Matikan dan blokir javascript
  • Perbarui dan hapus extensi yang mencurigakan di browser anda
  • Cek data anda, apabila tidak ada aktivitas browsing atau yang lain, tapi data anda berjalan terus tidak seperti biasanya, coba cek di CTRL+ALT+DELl, jika ada aplikasi berjalan yang mencurigakanm klik and task
  • Selalu update antivirus atau anti malware
  • Update browser anda
  • Belajar dan adaptasi, gunakan pengalaman anda untuk belajar dan sering baca
Dengan seringnya berselancar di dunia maya dan sering membaca, maka secara langsung kita sudah bisa belajar bagaimana cara mencegah adanya malware yang merugikan, maka cukup dengan hati-hati dan waspada.

Di edit dari sumber :
https://www.duniafintech.com/cryptojacking-mendeteksi-mencegah/




Related Posts

Posting Komentar