\ Penjelasan CeFi - Bisnis Online Bitcoin

halving

Penjelasan CeFi

Posting Komentar

Apa itu CeFi?

cefi
shuterstock

CeFi adalah singkatan dari “Centralized Finance (Keuangan Terpusat)”. Ide utama di balik CeFi adalah menciptakan peluang investasi kripto yang menawarkan imbal hasil seperti DeFi dengan kemudahan penggunaan dan keamanan produk layaknya layanan keuangan tradisional. Dengan CeFi, kamu dapat meminjam uang, trading kripto, membelanjakan dan mendapatkan hadiah dengan kartu debit kripto, dll.

Bagaimana cara mendapatkan imbal hasil dengan CeFi?

CeFi memberikan potensi untuk mendapatkan imbal hasil melalui akun berbasis kripto yang secara fungsional mirip dengan rekening tabungan bank tradisional — tetapi kemungkinan menawarkan imbal hasil yang jauh lebih tinggi. Tidak seperti rekening tabungan konvensional, tabungan kripto saat ini tidak dijamin LPS yang didukung pemerintah sehingga kamu harus memastikan telah memahami risikonya. Coinbase, dalam hal ini memang menawarkan jaminan utama pada USDC yang kamu setor untuk pinjaman CeFi.

Konsep umumnya adalah memegang beberapa kripto milikmu di salah satu dari beberapa platform yang menawarkan produk semacam ini. Melalui Coinbase, pelanggan yang berada di AS di banyak negara bagian sekarang dapat mendaftar ke daftar tunggu untuk mulai mendapatkan imbal hasil tahunan sebesar 4% untuk memegang USD Coin (USDC).

Dari mana imbal hasilnya berasal?

Sebagian atau semua kepemilikan kriptomu digunakan dan dipinjamkan kepada orang lain. Peminjam ini membayar penyedia terpusat suku bunga pinjaman, dan penyedia itu memberikan sebagian bunganya kepada kamu.

Bagaimana pinjaman CeFi terhubung dengan pinjaman/tabungan CeFi?

CeFi memungkinkan untuk meminjam uang dengan menggunakan kripto milikmu, hal ini mirip saat kamu menggunakan aset tradisional sebagai jaminan untuk mengajukan pinjaman bank. Ini adalah sisi lain dari pinjaman — bunga yang dibayar pengguna untuk meminjam uang menciptakan imbal hasil di mana kripto itu disimpan di CeFi.

Tidak seperti pinjaman bank, pinjaman CeFi biasanya membutuhkan sedikit atau bahkan tanpa dokumen sama sekali. Melalui Coinbase, pelanggan yang berbasis di AS di banyak negara bagian dapat meminjam hingga $100.000 tanpa pemeriksaan kredit.

Related Posts

Posting Komentar