\ Kegunaan Teknologi Blockchain - Bisnis Online Bitcoin

halving

Kegunaan Teknologi Blockchain

Posting Komentar

Ini mungkin salah satu kasus penggunaan blockchain yang paling menarik dan langsung: Blockchain dapat membuat kemungkinan kecurangan menjadi bagian dari masa lalu. Orang dapat memberikan suara mereka secara digital dengan cara yang tidak dapat diubah dan dapat dilihat serta diverifikasi oleh semua orang.

Kesehatan
Penyimpanan catatan medis telah bergerak menuju ke ranah digital selama bertahun-tahun. Dengan blockchain, catatan pasien dapat disimpan dengan lebih aman dengan cara yang tidak memungkinkan untuk diubah.
Beberapa perusahaan bahkan menjajaki kemungkinan berbagi data perawatan kesehatan dengan cara yang tetap privat namun dapat diverifikasi oleh kedua belah pihak dengan benar dan akurat.

Manajemen rantai pasokan
Dengan menggunakan blockchain, bisnis dapat membidik inefisiensi dalam rantai pasokan mereka, dan juga dapat mengetahui dengan tepat di mana berbagai item berada di waktu tertentu. Catatan abadi yang disimpan oleh blockchain juga dapat memungkinkan pemilik bisnis dan konsumen untuk memverifikasi informasi seperti bagaimana produk diuji dan dari mana asalnya.

Identitas Digital
Perusahaan seperti Microsoft sedang mengerjakan sesuatu untuk membuat aplikasi blockchain yang akan membuat ID digital dalam aplikasi autentikator, sehingga memberi pengguna kendali penuh atas identitas digital mereka. Hal ini memungkinkan masyarakat di daerah tertinggal untuk mendapatkan akses ke sistem keuangan, kesehatan, berbagai bidang industri, dan sebagainya. Seperti banyak kasus dalam penggunaan blockchain, upaya Microsoft untuk membuat ID digital terdesentralisasi masih dalam tahap awal dan terus berlanjut.

Related Posts

Posting Komentar