\ Siapa Vitalik Buterin - Bisnis Online Bitcoin

halving

Siapa Vitalik Buterin

Posting Komentar

Siapakah Vitalik Buterin

Mungkin bagi kalangan pecinta crypto tidak asing dengan nama Vitalik Buterin, tapi masih banyak pula yang hanya penikmat crypto tapi tidak tau siapa nama Vitalik Buterin.
Kebanyakan para pecinta crypto lebih mengenal sang penemu Bitcoin, yaitu dengan nama samaran Satoshi Nakamoto.

Vitalik Buterin adalah sang co-founder, bukan hanya kejeniusannya yang telah menciptakan cryptocurrency yaitu Etheriumcoin ( ETH ) yang sudah banyak prestasi yang di capainya.

Saat pertama kali ETH di ciptakan Vitalik Buterin masih berumur 23 tahun, sangat muda tapi otaknya encer. Dia berkebangsaan Kanada - Rusia.
Sebelum dia jadi perbincangan pada tahun 2013, Buterin sudah lebih dulu populer sebagai salah satu sosok di belakang Bitcoin Magazine.
Awalnya Buterin bergabung dengan seseorang dari forum Bitcoin untuk membuat blog seputar Bitcoin, dan dia di tawari bayaran 5 Bitcoin atau setara $3,5 pada tahun 2011, di saat itu kurangnya populer Bitcoin.

Buterin memulai ketertarikannya pada Bitcoin pada umur 17 tahun. Dan pada tahun 2013 Buterin memulai menulis white paper Ethereum. Etereum sendiri di deskripsikan sebagai jaringan penambangan dan platform pengembangan perangkat lunak terdesentralisasi yang memfalitasi penciptaan crypto aset baru dan program yang berbagi satu jaringan dengan Blockchain tunggal.

Tidak butuh lama Vitalik Buterin untuk menjadi populer di kalangan pengembang crypto.
Buterin memiliki 1 juta pengikut di twitternya.

Buterin menerima Thiel Fellowship Awards yang bergengsi pada tahun 2014. Di tahun 2016 dan 2018 Fortune mencatat namanya dalam daftar 40 under 40. Majalah Forbes juga memasukkan Buterin sebagai salah satu 30 under 30, di tahun 2018.

Sampai saat ini pria kelahiran Rusia 31 Januari 1994 aktif berkiprah bersama Ethereum. Saat ini dia dinilai memiliki net wrth senilai lebih dari $ 100 juta.
Berita terbaru bahwa Ethereum akan segera meluncurkan fase kedua dengan berbagai upgrade pada awal 2020 mendatang.

Di kutip dari Duniafintech

Related Posts

Posting Komentar