\ Bitcoin Desentralisasi - Bisnis Online Bitcoin

halving

Bitcoin Desentralisasi

Posting Komentar

Bitcoin Desentralisasi

myinfobo.com
blog.bitcoin.co.id

Sebelum anda membaca artikel ini mohon di perhatikan, bahwa artikel ini di fokuskan pembahasan ke bitcoin dan bukan lebih ke dalam sudut masalah ekonomi yang lebih mendetail.

Bitcoin adalah sebuah tipe mata uang digital yang di gunakan di luruh dunia tak terkecuali di Indonesia bitcoin di sebagai aset dan di perjual belikan, dan dapat di tukar ke US Dollar seperti mata uang lainnya. Yang membuat menarik dan cepat di terima adalah keunikannya dan fakta keberadaannya melahirkan sebuah sistem baru yang memadukan sistem modern dan tradisional ke dunia kita.

Ada dua perbedaan sistem desentralisasi antara Bitcoin dan mata uang tradisional seperti IDR, Dollar, EURO atau mata uang lainnya. yaitu.

  1. Anonimitas  Orang yang menggunakan Bitcoin menginginkan agar identitas mereka tidak di munculkan, kebalikan dari apa yang biasanya membeli barang komoditas secara online di internet di waktu menggunakan kartu kredit di mana kita memasukkan data kita secara detail personal kita untuk transaksi agar bisa di verifikasi terhadap bank yang kita gunakan.
  2. Desentralisasi : Didalam dunia Bitcoin tidak ada entitas atau lembaga terpusat yang mencetak uang, melainkan uang di cetak oleh pengguna itu sendiri. Inilah sistem baru di dalam Bitcoin yang menyebabkan desentralisasi sendiri.
Desentralisasi

 Untuk memahami sistem keuangan desentralisasi pahami dulu sistem ter-sentralisasi secara informal.
Sistem sentralisasi adalah sistem keuangan yang memiliki otoritas sentral, seperti halnya pemerintah yang mengatur atau bertanggung jawab segalah hal yang menyangkut ekonomi dan mencetak uang. Sebagian dari transaksi keuangan saat ini menggunakan pihak ke tiga seperti bank yang kemudian akan mengaudit dan menyimpan semua detail transaksi untuk proses pendataan dan penyelesaian sengketa dikemudian hari serta proses pengawasan untuk penegakkan hukum.

Di edit dari sumber :duniafintech.com

Related Posts

Posting Komentar