\ Awal Mula Kisah Terciptanya Dogecoin - Bisnis Online Bitcoin

halving

Awal Mula Kisah Terciptanya Dogecoin

6 komentar

Sejarah Terciptanya Dogecoin



Makin banyak saja mata uang digital bermunculan setelah dipicu popularitas bitcoin. Ada beberapa cryptocurrency yang sengaja dibikin untuk jadi nilai tukar, tapi ada juga yang awalnya hanya untuk main-main tapi jadi serius.

Contohlah mata uang yang bernama Dogecoin. Seperti dikutip dari The Verge, Rabu (18/12/2013), Doge adalah tokoh rekaan berupa seekor anjing yang sering jadi 'internet meme' alias bahan lelucon di dunia maya.

Nah, seiring dengan naiknya popularitas cryptocurrency atau nilai tukar digital, maka muncullah Dogecoin yang awalnya cuma untuk mengolok-olok Bitcoin yang nilai tukarnya bergerak tak karuan, kadang naik tinggi dan tak jarang pula anjlok drastis.

Apa mau dikata, dari awalnya hanya untuk mengejek Bitcoin kini Dogecoin malah ikut-ikutan tenar, nilainya mulai naik dan punya penggemar sendiri. Padahaln Dogecoin ini baru beredar awal Desember ini.

Bahkan ada orang yang sengaja memfasilitasi transaksi Dogecoin melalui situs Dogemarket. Di situs ini, berbagai barang bisa dibeli memakai Dogecoin, meski saat ini nilai satu Dogecoin hanya sebanding dengan US$ 0,00023.

Nilainya itu memang masih jauh jika dibandingkan dengan Bitcoin yang nilainya sudah pernah menembus US$ 1.200 dan kini diperdagangkan di kisaran US$ 700-an. Tapi dulu juga Bitcoin memulai dengan nilai yang juga hampir sama kecilnya.

Meski demikian, sekarang ini makin banyak orang yang bertransaksi dan menambang mata uang digital baru ini. Para penggemar fanatik dari meme Doge ini bahkan langsung membuat forum resmi bernama Dogecoin.org untuk membantu para pemula yang tertarik menggunakan Dogecoin.

Kurs saat ini 1 doge = US$0.00031 (04-01-2014) sama halnya BITCOIN dulu saat tahun 2009 yang berkisar 1BTC = US$0.014. Bayangkan jika 1 tahun atau 2 tahun mendatang Dogecoin bisa juga menyandingi Cryptocurrency yang lainnya seperti BITCOIN

Anggaplah ini menjadi sebuah investasi untuk 1 tahun mendatang dengan mengumpulkan Dogecoin mulai dari sekarang. Banyak cara mengumpulkan Dogecoin. Bisa melalui web gratis yang menawarkan Dogecoin secara gratis (faucet) maupun dengan mining..

Untuk Yang mau mencari dogecoin gratisan melalui faucet langsung saja kunjungi
Tentang Dan Mencari Dogecoin Gratis

Bagi yang mau mencari BTC gratisan dan LTC kunjungi juga di bawah ini
Tempat Mencari Bitcoin Gratis Terbaru

Dan untuk LTC di bawah ini
Tentang Dan Tempat Mencari Litecoin Gratis

Sampai disini dulu tentang Awal Mula Cerita Terciptanya Dogecoin semoga bermanfaat


Sumber: finance.detik.com/read/2013/12/18/072137/2444996/5/lupakan-uang-sakti-bitcoin-sekarang-saatnya-dogecoin

Related Posts

6 komentar

  1. Kunjungan balik skalian mau cari inpo2....
    Tau cara nambang coin via Pool gak gan, yg pake CGminer apa GPU atau yg lain....
    Thank's

    BalasHapus
  2. wah aku kurang tau..soalnya aku cari coin gratisan cma maen ptc, giveway dan ketik captcha, soalnya PC ku gak memadai buat nambang pakek gituan... coba cek di bitcointalk gan dan masuk forum indo nya, sepertinya di situ tempat para master membahas pool dan cara nambang pakek hardware

    BalasHapus
  3. Ane kira Dogecoin 3/4 Tahun mendatang bakal jadi saingan bitcoin gan soalnya tingkat kepopuleran dibanding coin-coin lain dogecoin lebih di atas yang lain selain bitcoin bahkan litecoin aja kalah populer sama doge dan sebelum website freedogecoin muncul aja dah populer banget dan sekarang malah bertambah lagi karena freedogecoin moga aja dogecoin minimal jadi saingan litecoin lah amin!!!

    By: Portgas D Aditya/Nanda Soleh

    BalasHapus
    Balasan
    1. amin gan...ni gan aku nimbun doge buat masa depan..dan reddcoin juga bagus gan buat kedepannya seperti doge

      Hapus
  4. Tapi ane kira sih Namecoin lebih unggul gan soalnya di awal penciptaannya aja dah unggul tapi sayang disayang masih belum populer sedangkan Doge walau dah sangat populer harga gak sampe 0.001$ tapi kalo redcoin menurut agan gimana?? soalnya ane belum tahu redcoin statistiknya kaya apa jadi masih gagap redcoin

    BalasHapus
    Balasan
    1. projectnya, total coin dan komunitas yg bkin harga coin bgus..bukan redcoin gan..tapi reddcoin..comunitasnya dan keseriusannya hampir sma sprti doge..karenan harga masih rendah disebabbkan total coinnya masih banyak..coba cari di reddit.com tntang reddcoin...

      Hapus

Posting Komentar